Inilah 8 Manusia Yang Dibenci Allah, Jangan Sampai Kita Salah Satunya

Loading...

Fitrahnya manusia bagaikan khalifah dimuka bumi, sering – kali kurang dapat mengendalikan sebagian perbuatannya, sampai dia jadi manusia yang merugi. gimana tidak, manusia yang kurang dapat melindungi perbuatannya tercantum yang dibenci allah!
yang jadi permasalahan perkara – perkara yang tercantum dalam jenis dibenci allah ini benar kurang disadari manusia bagaikan perihal yang kerap dikerjakannya. buat itu, marilah kita cek apakah kita tercantum manusia yang dibenci allah.

1. orang yang terkategori miskin tetapi sombong
bila diibaratkan bagaikan sesuatu industri, orang miskin yang sombong itu merupakan industri yang bangkrut. terlebih yang dapat dibanggakan padanya, sudah miskin sombong pula.
sombong di mari bukan cuma masalah sikap, perkataannya yang ‘besar’, tetapi pula tercantum malas beribadah pada allah, ataupun tidak berupaya memperbagus amalan dan juga lebih tekun beribadah.
sombong serupa ini tidak disukai allah, perihal ini tertuang pada ayat berikut:
وَلَا تُصَعِّرْ خَدَّكَ لِلنَّاسِ وَلَا تَمْشِ فِي الْأَرْضِ مَرَحًا ۖ إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ كُلَّ مُخْتَالٍ فَخُورٍ
“dan janganlah kalian memalingkan mukamu dari manusia (karna sombong) dan juga janganlah kalian berjalan di wajah bumi dengan angkuh. sebetulnya allah tidak menggemari orang – orang yang sombong lagi membanggakan diri “ (qs. luqman : 18).
2. orang yang berpunya tetapi pelit
sepatutnya orang yang diberi kelebihan rezeki, hingga dia lebih banyak berbagi pada teman . tetapi bila dia berlagak kikir, hingga perihal tersebut tercantum yang dibenci allah. terlebih amat cemas hartanya hendak menurun bila wajib bersedekah ataupun berbagi pada yang memerlukan.
rasulullah mengecam orang yang semacam ini bukan penggalan dari orang – orang yang beriman.
benda siapa yang tidak hirau dengan urusan kalangan muslimin hingga ia bukan penggalan dari mereka. (hr. hakim).
3. para ulama yang komersial
sesungguhnya fenomena saat ini sudah nampak ditelivisi – telivisi. banyak para ulama yang mempunyai jam terbang yang amat besar sampai sukar ditemui umat, karna agenda di telivisi ataupun tempat – tempat strategis begitu padat.
walaupun diperbolehkan buat dakwah dengan melansir pengeluaran buat sekadar pengeluaran operasional, akomodasi dan juga profesionalitas, tetapi bukan berlebih – lebihan dan juga terlebih lagi fasilitas buat memperkaya diri seorang diri.
karna perihal tersebut dikhawatirkan jadi wahn ialah pencinta dunia. sementara itu ulama diharapkan jadi garda terdepan dalam berikan teladan akhlak baik untuk umat.
celakalah untuk ummatku dari ulama kurang baik yang menjadikan agama ini bagaikan komoditas, yang mereka jual pada para penguasa mereka di zamannya demi meraup keuntungan buat diri mereka seorang diri. allah tentu tidak hendak menjadikan bisnis mereka mendapatkan keuntungan. (hr. hakim).
4. perempuan yang sedikit kerasa malu
nampak pada era saat ini ini, kerasa malu perempuan sudah mulai luntur. walaupun terdapat perihal yang menggembirakan karna terus menjadi banyak yang mengenakan pakaian muslim, cuma aja banyak pula yang tidak memenuhi kaidah – kaidah dalam berpakaian.
bukan perihal dalam berpakaian, trik berjalan, bertutur kata dan juga berperilaku, perempuan saat ini sudah mulai menepiskan kerasa malunya. sampai fitnah dan juga maksiat terus menjadi meningkat.
5. orangtua yang malas beribadah dan juga suka sunia
terus menjadi tua, sesungguhnya allah sudah beri peringatan buat terus menjadi mendekatkan diri padanya. rambut memutih, tidak fit lagi, dihinggapi bermacam berbagai penyakit dan juga banyak perihal yang lain, sesungguhnya tanda – tanda terus menjadi dekat dengan kematian.
tetapi yang terjalin masih banyak orangtua yang menghamba pada keduniawian dan juga malas buat beribadah.
6. pemuda yang tidak berkarya
amat disayangkan bila menjumpai pemuda cuma berkutat dengan kesenangan semata.
seharian berkutat dengan gadgetnya, ataupun interaksi dengan dunia maya, tanpa bergerak buat belajar lebih aktif, berkarya buat lebih maju dan juga membanggakan ataupun bekerja lebih aktif dan juga keras, inovatif dan juga kreatif.
bila cuma pandai menghabiskan waktu buat keduniawian semata, foya – foya terlebih lagi kemaksiatan. perihal ini amat dibenci allah.
7. pemimpin negeri/daerah yang keji
pemimpin sepatutnya mengayomi rakyat, adil dan juga jauh dari kejam. dia selaiknya menyejahterakan rakyatnya dengan baik, tetapi bila dia malah kebalikannya berbuat semena – mena hingga nerakalah tempat pemimpin yang dzalim.
وَمَأْوَاهُمُ النَّارُ ۚ وَبِئْسَ مَثْوَى الظَّالِمِينَ
“… tempat berulang mereka yakni neraka; dan juga seperti itu seburuk – buruk tempat tinggal orang – orang yang dzalim” (qs. ali imran : 151).
8. pakar ibadah yang riya’
perihal serupa ini sangat amat wajib dihindari oleh para pakar ibadah. karna aperbuatan riya mereka benar tidak disadari seluruhnya.
serupa menyepelehkan teman yang ibadahnya tidak benar, maupun mengira kalau ibadahnya diterima, lagi yang lain tidak, hingga dia jadi individu yang sombong.
mudah – mudahan khasiat!


inilah 3 kalangan manusia yang amat dibenci allah swt

Rasulullah saw bersabda : “ada 3 kalangan orang yang tidak hendak ditatap oleh allah swt pada hari kiamat, ialah mereka yang menyakiti kedua orang tuanya, orang yang gemar minuman keras, orang yang suka menyebut – nyebut apa yang telah dia berikan”.
dari hadist nabi diatas dapatlah kita tahu kalau ada 3 jenis manusia, dimana nanti sehabis hari kiamat allah tidak ingin memandangnya ialah:
1. orang yang menyakiti orang tua mereka
sudah banyak terjalin dipermukaan bumi ini, seorang yang menyakiti orang tuanya baik secara raga ataupun secara mental karna perkataan yang di lontarkan yang membikin hati mereka bersedih, seorang yang dalam hidupnya tidak mempergauli orang tua dengan baik, malah malah acapkali membikin hati mereka terluka, paling utama kepada si ibunda yang telah melahirkan dan juga mengasuh dan membesarkannya. sebagaimana yang telah ditanyakan oleh teman kepada rasulullah kepada siapakah kita wajib berbakti, rasul menanggapi ibumu hingga 3 kali baru setelah itu bapakmu.
keadaan hari ini banyak sekali kita dengar baik lewat media cetak ataupun elektronik pemberitaan yang yang mengabarkan telah terjalin penganiayaan anak terhadap orang tua, gimana bisa jadi surga hendak kita raih sedangkan kita tidak berlaku baik tehadap orang tua, karena butuh kita tahu kalau ridha allah terletak pada keridhaan kedua orang tua kita.
buat itu marilah kita berupaya semampu kita buat mengabdi kepada keduanya, kalaupun mereka telah wafat wujud dedikasi kita merupakan dengan tetap mendo’akannya supaya selamat dari siksaan kubur dan juga azab api neraka. mudah – mudahan dengan demikian kita bebas dari kelompok orang yang dibenci oleh allah swt.
2. orang yang gemar meminum minuman keras
kerugian akibat minuman keras telah banyak kita tahu lebih beresiko dari mencuri, menewaskan, dan juga berzina. karena dengan minuman keras hendak menyebabkan seorang dapat melaksanakan perihal dan juga perbuatan keji yang yang lain.
seorang yang dalam kondisi mabuk terlebih lagi dilarang mendekati tempat shalat, bila tiap hari kerjaan seorang cuma mabuk – mabukkan aja pastinya tidak bisa jadi dia terdapat melakukan kewajiban ialah shalat.
seseorang pemuda terlebih lagi kala digoda oleh seseorang wanita menawan dalam sesuatu kamarnya, dan juga tatkala dia mengajak berzina hingga pemuda itu menolak, setelah itu ditawarkan buat membunuhnya pemudapun tidak ingin, hendak namun tatkala disodori minuman keras dia menyanggupinya karna dia berfikir bila minuman keras tidak sebesar dosa yang 2 sebelumnya, hingga diminumnya minuman keras itu, hingga tatkala dia mabuk, ia zinahi perempuan itu, dan juga sehabis menzinahi perempuan itu kemudian dia bunuh, luar biasa bukan akibat yang ditimbulkan akibat minuman keras. tidak cuma satu perbuatan keji yang terjalin tetapi 3 kejahatan sekalian akibat menenggak minuman keras.
buat itu saudaraku seiman mari kita hindari minuman keras supaya kita selamat nantinya hidup dunia dan juga selamat di akhirat.
3. orang yang suka menyebut – nyebut suatu yang telah dia berikan
dalam al – qur’an allah berfirman : hai orang – orang yang beriman, janganlah kalian menyirnakan pahala sedekahmu dengan menyebut – nyebutnya dan juga menyakiti hati orang yang menerimanya, serupa orang yang menafkahi hartanya karna ria kepada manusia ia tidak beriman kepada allah swt, dan juga hari setelah itu.
hingga perumpamaaan orang itu serupa batu licin yang diatasnya terdapat tanah, setelah itu batu itu ditimpa oleh hujan rimbun kemudian jadi bersihlah dia. mereka tidak memperoleh sesuatupun dari apa yang mereka upayakan dan juga allah tidak berikan petunjuk kepada orang – orang yang kafir (al – qur’an tulisan al – baqarah ayat 264).
buat seperti itu semestinya jangan peruntukan amalan shadaqah kita bagaikan ajang pamer kekayaan dengan berharap pujian dari teman , supaya kita tidak jadi orang yang dibenci oleh allah swt.
sekian aja informasi ringkas tentang 3 kalangan manusia yang dibenci oleh allah swt ini, mudah – mudahan kita memperoleh taufiq dan juga anugerah allah swt, aaamiiin ya rabbal alaamin.


11 Kalangan yang dibenci allah

Sehabis kita menciptakan orang – orang yang dicintai allah dalam 8 kalangan yang dicintai allah, saat ini kita hendak memandang lawan katanya. kebalikan dari 8 kalangan itu tentu tidak disenangi oleh allah serupa orang yang tidak tabah, tidak tawakal dan juga tidak bertaubat. tetapi kali ini kita hendak memandang kalangan lain yang disebutkan spesial oleh allah swt. bila menyayangi memakai kata يُحِبُّ hingga saat ini kita hendak memandang kalangan yang tidak disukai allah lewat kata لاَ يُحِبُّ. siapakah mereka?
1. orang yang melampaui batas
وَلاَ تَعْتَدُواْ إِنَّ اللّهَ لاَ يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ – ٨٧ –
“dan janganlah kalian melampaui batasan. sebetulnya allah tidak menggemari orang – orang yang melampaui batasan. ”
(al – ma’idah 87)
2. orang yang berbuat kerusakan
إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِينَ – ٧٧ –
“sungguh, allah tidak menggemari orang yang berbuat kehancuran. ”
(al – qashas 77)
وَاللّهُ لاَ يُحِبُّ الفَسَادَ – ٢٠٥ –
“sedang allah tidak menggemari kehancuran. ”
(al – baqarah 205)
3. orang yang bergelimang dosa
وَاللّهُ لاَ يُحِبُّ كُلَّ كَفَّارٍ أَثِيمٍ – ٢٧٦ –
“allah tidak menggemari tiap orang yang senantiasa dalam kekafiran dan juga bergelimang dosa. ”
(al – baqarah 276)
4. orang yang kafir
فَإِنَّ اللّهَ لاَ يُحِبُّ الْكَافِرِينَ – ٣٢ –
“ketahuilah kalau allah tidak menggemari orang – orang kafir. ”
(ali imran 32)
5. orang yang dzolim
وَاللّهُ لاَ يُحِبُّ الظَّالِمِينَ – ٥٧ –
“dan allah tidak menggemari orang zalim. ”
Loading...
(ali imran 57)
6. orang yang sombong dan juga bangga diri
إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ كُلَّ مُخْتَالٍ فَخُورٍ – ١٨ –
“sungguh, allah tidak menggemari orang – orang yang sombong dan juga membanggakan diri. ”
(luqman 18)
إِنَّهُ لاَ يُحِبُّ الْمُسْتَكْبِرِينَ – ٢٣ –
“sesungguhnya ia tidak menggemari orang yang sombong. ”
(an – nahl 23)
7. orang yang berkhianat
إِنَّ اللّهَ لاَ يُحِبُّ مَن كَانَ خَوَّاناً أَثِيماً – ١٠٧ –
“sungguh, allah tidak menggemari orang – orang yang senantiasa berkhianat dan juga bergelimang dosa”
(an – nisa’ 107)
إِنَّ اللّهَ لاَ يُحِبُّ الخَائِنِينَ – ٥٨ –
“sungguh, allah tidak menggemari orang yang berkhianat. ”
(al – anfal 58)
8. orang yang berucap kurang baik di depan umum
لاَّ يُحِبُّ اللّهُ الْجَهْرَ بِالسُّوَءِ مِنَ الْقَوْلِ إِلاَّ مَن ظُلِمَ – ١٤٨ –
“allah tidak menggemari perkataan kurang baik, (yang diucapkan) secara terus cerah kecuali oleh orang yang dizalimi. ”
(an – nisa’ 148)
9. orang yang berlebihan
وَلاَ تُسْرِفُواْ إِنَّهُ لاَ يُحِبُّ الْمُسْرِفِينَ – ١٤١ –
“tapi janganlah berlebih – lebihan. sebetulnya allah tidak menggemari orang – orang yang berlebih – lebihan. ”
(al – an’am 141)
10. orang yang kufur nikmat
إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ كُلَّ خَوَّانٍ كَفُورٍ – ٣٨ –
“sesungguhnya allah membela orang yang beriman. begitu, allah tidak menggemari tiap orang yang berkhianat dan juga kufur nikmat. ”
(al – hajj 38)
11. orang yang senang berlebihan
إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْفَرِحِينَ – ٧٦ –
“sungguh, allah tidak menggemari orang yang membanggakan diri. ”
(al – qashas 76)
mudah – mudahan kita tidak tercantum dalam kalangan orang yang dibenci allah swt. bila allah tidak memandang kita dengan pemikiran rahmat, kepada siapa lagi kita berharap?

Sumber :
islamudina .com
islamidia .com
khazanahalquran .com

Loading...
LihatTutupKomentar